Langsung ke konten utama

Rekomendasi

Esensial Antioksidan Yang Harus Menjadi Radar Semua Orang

Esensial Antioksidan Yang Harus Menjadi Radar Semua Orang Esensial Antioksidan Yang Harus Menjadi Radar Semua Orang Meskipun rasanya seperti musim semi baru saja dimulai (melihatmu, New York), musim panas akan tiba sebelum kita menyadarinya. Itu berarti liburan, bar atap, barbekyu di halaman belakang — dan, tentu saja, mungkin sedikit detoksifikasi saat kita melakukannya. Anda mungkin tidak perlu seorang ahli untuk memberi tahu Anda bahwa jus "membersihkan" atau detox du jour berlabel licin tidak akan banyak membantu kesehatan Anda — atau bahwa makan bersih dan hijau sebanyak yang kita bisa dan mendapatkan yang benar vitamin esensial adalah strategi yang lebih baik. Tetapi para praktisi kedokteran fungsional terkemuka dari Will Cole, DC, IFMCP ke Mark Hyman, MD ke Frank Lipman, MD semuanya telah memperhatikan satu bagian utama yang hilang: Kita tidak cukup banyak berbicara tentang glutathione, salah satu alat paling kuat dalam tubuh kita untuk detoksifikasi, kekebalan , dan d

5 Cara Lanjut Usia Dapat Mendapatkan Kembali Untuk Memiliki Kehidupan Seks yang Luar Biasa

5 Cara Lanjut Usia Dapat Mendapatkan Kembali Untuk Memiliki Kehidupan Seks yang Luar Biasa


Seks itu baik untuk kesehatan Anda, dan beberapa penelitian menunjukkan itu mungkin sangat bermanfaat bagi orang tua: Ini membuat tubuh Anda aktif secara fisik, membuat pikiran tetap tajam, mendorong hubungan intim dengan orang lain, dan menanamkan rasa sukacita dan kegembiraan ke dalam hidup Anda.

Terlepas dari banyaknya manfaat, kami tidak banyak bicara tentang manula yang berhubungan seks. Sebagian darinya hanya berkaitan dengan narasi budaya tentang seksualitas: Citra dominan yang kita miliki tentang seks "seperti apa" (seperti diceritakan kepada kita di layar besar dan kecil) selalu melibatkan orang-orang yang muda, kurus, berbadan sehat, sehat secara fisik, dan menarik secara konvensional. Kurangnya representasi atau percakapan tentang tipe orang lain yang berhubungan seks berkontribusi pada asumsi yang tak terucapkan bahwa orang-orang itu tidak melakukan perbuatan itu.

Tetapi kenyataannya, menghabiskan waktu bertahun-tahun tidak berarti kebutuhan seksual Anda secara otomatis lenyap. Tentu saja, preferensi seksual dan selera makan Anda mungkin berubah seiring bertambahnya usia, tetapi tidak ada alasan untuk percaya bahwa semua orang di atas usia 60 tahun tiba-tiba lebih memilih selibat.

Apakah 60 tahun, 70 tahun, dan orang tua aktif secara seksual?

Iya nih! Mereka tentu bisa, dan banyak yang demikian. Jajak Pendapat Nasional 2017 tentang Penuaan Sehat menemukan 40 persen pria dan wanita berusia antara 65 dan 80 tahun aktif secara seksual. Di antara orang-orang dalam hubungan, angka itu naik hingga 54 persen. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mungkin ada perbedaan antara minat seksual pria dan wanita: Satu penelitian di Inggris menemukan 60 persen pria berusia antara 70 dan 80 melakukan hubungan seks, dibandingkan dengan 34 persen wanita dalam kelompok usia itu. Yang mengatakan, wanita di atas 70 tahun melaporkan bahwa kehidupan seks mereka jauh lebih menyenangkan sekarang daripada ketika mereka berusia 40-an.

Tentu saja, beberapa orang seiring bertambahnya usia menjadi kurang tertarik pada eksplorasi daging. Bagi banyak orang, itu ada hubungannya dengan kesehatan: Hormon Anda, respons seksual, dan kondisi fisik umum dapat berubah seiring bertambahnya usia, membuat beberapa aktivitas seksual jauh lebih sulit atau hanya melelahkan daripada sebelumnya. Bagi yang lain, kehilangan pasangan karena kematian atau perceraian di kemudian hari juga dapat membuat seks tampak kurang menarik atau mudah diakses.

Selain persetujuan dan keamanan fisik, ada sedikit "keharusan" dalam hal seks. Jika Anda ingin berhubungan seks setelah usia 60, 70, 80, atau 90 tahun, Anda memiliki hak untuk menjalani kehidupan intim yang menyenangkan dan memuaskan.

Pentingnya membicarakan kebutuhan seksual Anda.

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE menemukan hampir 60 persen orang tua tidak bahagia dengan kehidupan seks mereka. Satu alasan besar mengapa? Mereka tidak membicarakannya. Tetapi mereka yang telah meminta dukungan dari orang lain, dari dokter mereka ke pasangan mereka, jauh lebih mungkin untuk aktif secara seksual dan puas secara seksual.

Begini masalahnya: Kebanyakan hal dalam hidup semakin mudah saat kita membicarakannya. Ketika berbicara tentang seks — sesuatu yang membawa begitu banyak stigma sendiri, apalagi ditambahnya ketidakhadiran manula yang berhubungan seks — berbicara menjadi sangat penting. Selain itu, jika penyakit fisik, perasaan terisolasi, atau sesuatu tentang lingkungan Anda membuat Anda tidak memiliki kehidupan seks yang Anda inginkan, penting untuk mencari bantuan dari orang lain. Sama sekali tidak ada yang memalukan menganjurkan kesejahteraan seksual Anda: Ini adalah bagian penting dari kesehatan fisik, mental, dan spiritual Anda.

Jika Anda memiliki usia tertentu dan ingin berhubungan kembali dengan seksualitas Anda atau cukup memberi sedikit perhatian pada kehidupan seks Anda, berikut adalah beberapa cara bagi Anda untuk memulai:

1. Tanyakan kepada dokter Anda.

Terutama jika Anda memiliki banyak masalah kesehatan lain untuk diatasi, kehidupan seks Anda mungkin terasa seperti prioritas yang sangat rendah dan mungkin juga tidak pantas diangkat pada janji dokter Anda berikutnya. Tetapi kenyataannya adalah, dokter Anda mengetahui kondisi kesehatan Anda dengan baik dan dapat memberikan saran spesifik untuk bagaimana membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk berhubungan seks, apakah itu resep obat atau menyesuaikan rencana kesehatan Anda dengan cara yang membuat fungsi seksual Anda berkembang.

2. Temukan terapis seks atau profesional lain yang bekerja dengan orang-orang dalam kelompok usia Anda.

Jika berbicara dengan penyedia layanan kesehatan utama Anda tidak terasa cocok untuk Anda atau tidak menghasilkan banyak buah, cobalah terapis seks atau profesional lain yang dapat membantu Anda merasa nyaman dan aman menjelajahi kebutuhan seksual Anda. Anda mungkin akan terkejut dengan jenis layanan apa yang ada di luar sana — pelatih seks, pendidik seks, guru tantra, penyembuh seksual, beberapa doula, dan banyak profesional lain semua dapat membimbing Anda dan memberi Anda dukungan menjelajahi bagian dari hidup Anda.

3. Buka untuk teman dan pasangan romantis Anda tentang seks.

Komunikasi tentang seks, baik dengan pasangan Anda maupun dengan orang lain, dapat mengarah pada kehidupan seks yang lebih memuaskan. Jika Anda memiliki pasangan yang romantis saat ini — bahkan jika Anda telah bersama seseorang selama beberapa dekade — pertimbangkan untuk berbicara dengan mereka tentang bagaimana perasaan mereka tentang kehidupan seks Anda saat ini dan apakah mereka akan tertarik memprioritaskannya kembali. Beri tahu mereka apa yang sudah Anda pikirkan, apa manfaatnya bagi kesehatan, dan cara-cara yang ingin Anda mulai mencoba-coba lagi di bidang ini.

Selain itu, berbicara tentang seks dengan teman-teman Anda telah terbukti meningkatkan kepercayaan diri seksual dan self-efficacy seksual. Ketika Anda mengembangkan kenyamanan berbicara tentang bagian intim dari hidup Anda ini, Anda juga akan merasa lebih mudah untuk berbicara tentang kebutuhan Anda dan menanyakan apa yang Anda inginkan.

4. Temukan komunitas atau retret untuk membantu Anda menjelajahi.

Jika Anda tidak memiliki teman dekat yang ingin Anda bagikan hal ini, carilah komunitas orang-orang yang berpikiran terbuka dalam kelompok usia Anda yang dengannya Anda dapat terlibat dalam dialog lebih banyak tentang seks. Retret dan lokakarya keintiman dapat menjadi cara yang bagus untuk belajar, berhubungan kembali sebagai pasangan, dan menemukan orang lain yang sedang dalam perjalanan yang sama. (Bonus: Jika Anda atau pasangan merasa tidak nyaman, malu, atau malu tentang ide untuk melakukan hubungan seks, jenis acara ini bisa sangat ramah, ruang yang mudah didekati untuk membantu Anda membuka pikiran, menjadi lebih nyaman, dan menumpahkan beberapa kekhawatiran Anda. .) Jika Anda tidak yakin acara mana yang tepat untuk Anda, Anda selalu dapat menghubungi penyelenggara untuk mengetahui kelompok usia target.

Internet juga merupakan sumber yang luas dan luar biasa untuk menemukan komunitas seperti itu di lingkungan Anda: Google berkeliling, melihat melalui Meetup.com, atau memposting di ruang media sosial yang Anda rasa nyaman dengannya. Anda juga dapat mencoba bertanya kepada orang-orang dalam kehidupan nyata yang seusiamu untuk melihat sumber daya apa yang mereka ketahui. Sambil menyatukan artikel ini, saya berbicara dengan beberapa orang yang menjalankan kelompok pribadi di lingkungan mereka sendiri untuk membahas seksualitas senior.

5. Membaca!

Ada banyak sumber daya luar biasa yang dapat memberi Anda ide, inspirasi, dan sumber daya tanpa akhir tentang menjelajahi seksualitas Anda di usia berapa pun. Coba ini sebagai permulaan:

Naked at Our Age: Berbicara Lantang Tentang Seks Senior oleh Joan Price
Panduan Ultimate untuk Seks Setelah Lima Puluh oleh Joan Price
Price juga menjalankan blog dan buletin informatif tentang seks senior. (Diperingatkan — itu eksplisit!)
Kencan Setelah 50 untuk Dummies oleh Dr. Pepper Schwartz
Umur, Jenis Kelamin, dan Anda, sumber daya kesehatan publik daring dari Universitas Sheffield
Blog seks dan keintiman AARP

6. Perluas definisi Anda tentang apa arti seks.

Yang ini penting! Seiring bertambahnya usia, beberapa jenis seks yang mungkin menarik di masa lalu hanya kurang layak — tetapi itu tidak berarti semua seks sekarang perlu di luar kebiasaan. Contohnya, jika seks di masa lalu sangat berarti dalam melakukan akrobat dan akrobat, pertimbangkan untuk mengeksplorasi jenis ekspresi dan aktivitas seksual lainnya: Fokus sepenuhnya pada penggunaan tangan, lengan, dan mulut Anda, misalnya, untuk memberi dan menerima kesenangan. Banyak tindakan seksual masih akan menghasilkan imbalan neurokimia bahagia itu. Memeluk dikaitkan dengan kenikmatan seksual yang lebih signifikan dan kepuasan seksual yang lebih, misalnya, dan bahkan otak dapat menjadi organ seks. Membaca, menonton, dan menciptakan erotika dapat menjadi cara terbaik untuk merangsang energi seksual.

Ada begitu banyak cara untuk berbagi gairah, keintiman, dan kesenangan, baik sendiri maupun dengan pasangan, yang tidak ada hubungannya dengan membuat headboard bergetar. Temukan sesuatu yang sesuai dengan gaya hidup, kemampuan, dan minat Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adakah Orang Lain yang Memiliki Impian Gila Ketika Mereka Mendetoksifikasi?

Adakah Orang Lain yang Memiliki Impian Gila Ketika Mereka Mendetoksifikasi? | Mengetahui saya adalah editor kesehatan di mindbodygreen, mungkin tidak akan mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa saya telah melakukan pembersihan dan detoksifikasi yang adil. Mencoba protokol nutrisi terbaru, seperti puasa atau diet ketogenik, adalah bagian dari pekerjaan saya. Bulan lalu saya bergabung dengan beberapa teman yang mencoba pembersihan 2 minggu. Dan meskipun tidur seperti batu dan membuat pencernaan kita kembali ke jalurnya, kami bertiga mengalami gejala yang sangat aneh: Kami memiliki mimpi paling gila dan paling jelas hampir setiap malam selama pembersihan. Adakah Orang Lain yang Memiliki Impian Gila Ketika Mereka Mendetoksifikasi? Secara alami, saya punya banyak pertanyaan. Apakah ini normal? Apakah itu terjadi pada semua orang? Apa ilmu di baliknya? Saya menghubungi beberapa ahli kesehatan terbaik kami, termasuk Dr. Frank Lipman — anggota kolektif mbg, instruktur kelas, dan pencipta pro

Jaggery: Pemanis Tradisional India (+ resep sirup sederhana)

Jaggery: Pemanis Tradisional India (+ resep sirup sederhana) Jaggery adalah pemanis tradisional dengan sejarah penggunaan ribuan tahun di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Beberapa pemanis selain madu mentah memiliki pengaruh yang lebih luas. Sementara sebagian besar di negara-negara Barat masih asing dengan makanan leluhur ini, itu adalah pengganti yang sangat baik dan bergizi untuk pemanis yang diproses lebih lama selama Anda tahu apa yang harus Anda cari! Jenis Jaggery Ada dua jenis utama jaggery. Pertama, ada jaggery kurma yang juga disebut jaggery palem. Dua nama berbeda untuk hal yang sama ada karena sumber pemanis - pohon kurma. Date atau Palm Jaggery Jaggery kelapa dibuat dengan mengumpulkan getah pohon kurma. Pengrajin kemudian merebusnya dalam proses yang mirip dengan pendekatan penduduk asli Amerika untuk membuat sirup maple dan gula maple. VIDEO TERBARU SAYA Jenis ini lebih berharga dan karenanya sulit ditemukan di luar wilayah tempat kurma disadap secara tradisional. Tebu

Baloxavir (Xofluza): Obat antivirus baru untuk flu

Baloxavir (Xofluza): Obat antivirus baru untuk flu Obat baru untuk pengobatan influenza disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) pada Oktober 2018, tepat pada waktunya untuk musim flu 2018-19. Baloxavir marboxil (Xofluza) bekerja melawan dua jenis virus influenza yang menyebabkan penyakit pada manusia, influenza A dan B. Obat baru ini bekerja secara berbeda dari obat yang ada saat ini, termasuk oseltamivir (Tamiflu), zanamivir (Relenza), dan peramivir (Rapivab). Obat-obatan yang lebih tua ini menghambat virus dengan memblokir enzim virus yang disebut neuraminidase. Sebaliknya, baloxavir menghambat subunit dari virus polimerase, enzim yang bertanggung jawab untuk replikasi virus influenza. Sederhananya, baloxavir mengganggu kemampuan virus flu untuk berkembang biak, sementara obat yang lebih tua mengganggu kemampuan virus flu untuk menyebar di dalam tubuh. Mekanisme aksi yang berbeda ini berarti baloxavir mungkin efektif melawan jenis influenza A yang kebal terhadap oselt