Langsung ke konten utama

Rekomendasi

Esensial Antioksidan Yang Harus Menjadi Radar Semua Orang

Esensial Antioksidan Yang Harus Menjadi Radar Semua Orang Esensial Antioksidan Yang Harus Menjadi Radar Semua Orang Meskipun rasanya seperti musim semi baru saja dimulai (melihatmu, New York), musim panas akan tiba sebelum kita menyadarinya. Itu berarti liburan, bar atap, barbekyu di halaman belakang — dan, tentu saja, mungkin sedikit detoksifikasi saat kita melakukannya. Anda mungkin tidak perlu seorang ahli untuk memberi tahu Anda bahwa jus "membersihkan" atau detox du jour berlabel licin tidak akan banyak membantu kesehatan Anda — atau bahwa makan bersih dan hijau sebanyak yang kita bisa dan mendapatkan yang benar vitamin esensial adalah strategi yang lebih baik. Tetapi para praktisi kedokteran fungsional terkemuka dari Will Cole, DC, IFMCP ke Mark Hyman, MD ke Frank Lipman, MD semuanya telah memperhatikan satu bagian utama yang hilang: Kita tidak cukup banyak berbicara tentang glutathione, salah satu alat paling kuat dalam tubuh kita untuk detoksifikasi, kekebalan , dan d

Manfaat Kesehatan Fenomenal Basil Suci

Manfaat Kesehatan Fenomenal Basil Suci - Kemangi suci, biasa disebut sebagai tulsi, diklasifikasikan sebagai tanaman tahunan yang awalnya tumbuh di India. Meskipun merupakan tanaman asli India, kemangi suci diketahui tumbuh di negara-negara lain di dunia saat ini, termasuk Australia, beberapa negara yang terletak di Timur Tengah, dan bahkan Afrika Barat. Selain itu, kemangi suci dikenal karena sifat aromatiknya. Properti ini memberikan manfaat kemangi suci banyak ketika datang ke kesehatan, baik ketika dicerna (seperti dalam teh) atau ketika diterapkan topikal.

Manfaat Kesehatan Fenomenal Basil Suci

Menyembuhkan Infeksi Dan Luka

Kemangi suci memiliki kemampuan menyembuhkan infeksi dan luka karena mengandung sifat antibakteri. Sifat-sifat antibakteri ini bertanggung jawab untuk memungkinkan kemangi suci untuk mencegah infeksi serta menyembuhkan luka dalam waktu yang lebih singkat karena tanaman meningkatkan produksi kolagen tubuh, protein struktural dalam kulit. Basil kemangi mendorong produksi kolagen tubuh terutama di tempat-tempat di tubuh yang mengalami luka. Karena peningkatan dalam produksi kolagen ini, kemangi suci mampu mempercepat proses penyembuhan luka-luka tubuh.
Selain itu, basil suci juga mampu melindungi tubuh dari infeksi karena tanaman memerangi radikal bebas berbahaya yang sering menyebabkan infeksi serta masalah medis parah lainnya. Lebih lanjut, basil suci mengandung berbagai khasiat lain yang membantu menyembuhkan infeksi dan melindungi luka, seperti antivirus, antijamur, antiinflamasi, dan analgesik.

Menurunkan Gula Darah Tinggi

Biasanya, gula darah tinggi dikaitkan dengan diabetes tipe 2. Akibatnya, kemangi suci memiliki kemampuan untuk membantu meringankan gejala berkorelasi dengan diabetes tipe 2 karena tanaman membantu menurunkan gula darah individu dengan kondisi ini. Tidak hanya itu, basil suci juga memiliki kemampuan menghilangkan gejala diabetes lainnya, seperti kenaikan berat badan, kolesterol tinggi, resistensi insulin, hipertensi, dan bahkan kelebihan insulin dalam darah.
Lebih khusus, basil suci mengandung khasiat yang mengontrol produksi dan pelepasan kortisol tubuh, yang pada dasarnya adalah hormon steroid yang ada dalam tubuh, khususnya di kelenjar adrenal. Dengan mengendalikan produksi kortisol tubuh, kemangi suci berkontribusi pada pelepasan gula dalam darah ke tubuh. Ini memberikan kemangi suci kemampuan untuk mengurangi jumlah kortisol dalam tubuh, yang kemudian memberi tanaman kemampuan untuk menurunkan gula darah tinggi pada individu yang terkena.

Meningkatkan Fungsi Kognitif

Holy basil mampu membantu dengan rentang perhatian individu, hiperaktif, serta perilaku impulsif, yang semuanya merupakan gejala yang umumnya dikaitkan dengan gangguan kognitif, seperti attention attention hyperactivity disorder. Gangguan kognitif ini umumnya disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon steroid yang dikenal sebagai kortisol. Basil kemangi membantu mengendalikan produksi kortisol tubuh, sehingga mengatur perilaku serta fungsi kognitif dan meningkatkan kejernihan dan fokus mental otak.
Selain itu, basil suci juga memiliki kemampuan untuk melindungi memori seseorang karena tanaman tersebut mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai cineole. Cineole adalah terpene, yang memberikan kemangi suci kemampuan untuk melayani sebagai pilihan pengobatan potensial bagi individu yang terkena dampak negatif dari penyakit Alzheimer, demensia, serta gangguan memori lainnya. Selain itu, cineole mampu melintasi penghalang darah-otak, yang memberikan terpene kemampuan untuk berinteraksi dengan sel-sel otak yang terkait dengan memori.

Mengurangi Nyeri Sendi dan Peradangan

Basil kemangi memiliki kemampuan untuk meredakan nyeri sendi dan peradangan karena tanaman mengandung senyawa yang dikenal sebagai eugenol, yang bertanggung jawab untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi. Tidak hanya ini, tetapi basil suci juga mengandung cineole, yang juga dapat bermanfaat untuk meredakan nyeri sendi karena meredakan peradangan ketika dioleskan secara topikal ke area yang terkena.
Selanjutnya, kemangi suci mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai beta-caryophyllene. Zat kimia ini mampu melawan bakteri dan peradangan dalam tubuh. Biasanya, peradangan disebabkan oleh sistem cannabinoid otak ketika mencoba mengendalikan rasa sakit. Beta-caryophyllene bertanggung jawab untuk mengaktifkan sistem reseptor endocannabinoid, sehingga mengatur cara tubuh merasakan sakit dan menguranginya.

Mengurangi Kecemasan Dan Stres

Kemangi suci memiliki kemampuan untuk menghilangkan stres karena bertindak sebagai adaptogen, yang diklasifikasikan sebagai zat alami yang mempromosikan keseimbangan dalam kondisi mental tubuh. Tidak hanya itu, tetapi basil suci juga mengontrol pelepasan kortisol tubuh serta kortikosteron, yang keduanya terkait dengan mengatur tingkat stres dan kecemasan tubuh.
Stres biasanya disebabkan oleh faktor kimia, fisik, atau emosional. Dan kemangi suci mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk stres fisik karena telah terbukti meningkatkan metabolisme dan mengurangi kerusakan jaringan. Selain itu, basil suci mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai linalool, yang didefinisikan sebagai terpene yang membantu menurunkan efek negatif stres pada tubuh.
Terakhir, basil suci memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh secara alami, yang pada dasarnya menenangkan tubuh dan membuatnya berjalan dengan lancar. Ini meningkatkan kondisi yang menyebabkan stres pada tubuh yang mungkin memiliki efek fisik, kimia, metabolisme, dan psikologis. Tumbuhan ini juga mengandung senyawa phytochemical, yang menciptakan transisi positif dalam sistem neurotransmitter otak, yang pada dasarnya membantu tubuh dalam menurunkan stres secara keseluruhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Adakah Orang Lain yang Memiliki Impian Gila Ketika Mereka Mendetoksifikasi?

Adakah Orang Lain yang Memiliki Impian Gila Ketika Mereka Mendetoksifikasi? | Mengetahui saya adalah editor kesehatan di mindbodygreen, mungkin tidak akan mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa saya telah melakukan pembersihan dan detoksifikasi yang adil. Mencoba protokol nutrisi terbaru, seperti puasa atau diet ketogenik, adalah bagian dari pekerjaan saya. Bulan lalu saya bergabung dengan beberapa teman yang mencoba pembersihan 2 minggu. Dan meskipun tidur seperti batu dan membuat pencernaan kita kembali ke jalurnya, kami bertiga mengalami gejala yang sangat aneh: Kami memiliki mimpi paling gila dan paling jelas hampir setiap malam selama pembersihan. Adakah Orang Lain yang Memiliki Impian Gila Ketika Mereka Mendetoksifikasi? Secara alami, saya punya banyak pertanyaan. Apakah ini normal? Apakah itu terjadi pada semua orang? Apa ilmu di baliknya? Saya menghubungi beberapa ahli kesehatan terbaik kami, termasuk Dr. Frank Lipman — anggota kolektif mbg, instruktur kelas, dan pencipta pro

Jaggery: Pemanis Tradisional India (+ resep sirup sederhana)

Jaggery: Pemanis Tradisional India (+ resep sirup sederhana) Jaggery adalah pemanis tradisional dengan sejarah penggunaan ribuan tahun di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. Beberapa pemanis selain madu mentah memiliki pengaruh yang lebih luas. Sementara sebagian besar di negara-negara Barat masih asing dengan makanan leluhur ini, itu adalah pengganti yang sangat baik dan bergizi untuk pemanis yang diproses lebih lama selama Anda tahu apa yang harus Anda cari! Jenis Jaggery Ada dua jenis utama jaggery. Pertama, ada jaggery kurma yang juga disebut jaggery palem. Dua nama berbeda untuk hal yang sama ada karena sumber pemanis - pohon kurma. Date atau Palm Jaggery Jaggery kelapa dibuat dengan mengumpulkan getah pohon kurma. Pengrajin kemudian merebusnya dalam proses yang mirip dengan pendekatan penduduk asli Amerika untuk membuat sirup maple dan gula maple. VIDEO TERBARU SAYA Jenis ini lebih berharga dan karenanya sulit ditemukan di luar wilayah tempat kurma disadap secara tradisional. Tebu

Baloxavir (Xofluza): Obat antivirus baru untuk flu

Baloxavir (Xofluza): Obat antivirus baru untuk flu Obat baru untuk pengobatan influenza disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) pada Oktober 2018, tepat pada waktunya untuk musim flu 2018-19. Baloxavir marboxil (Xofluza) bekerja melawan dua jenis virus influenza yang menyebabkan penyakit pada manusia, influenza A dan B. Obat baru ini bekerja secara berbeda dari obat yang ada saat ini, termasuk oseltamivir (Tamiflu), zanamivir (Relenza), dan peramivir (Rapivab). Obat-obatan yang lebih tua ini menghambat virus dengan memblokir enzim virus yang disebut neuraminidase. Sebaliknya, baloxavir menghambat subunit dari virus polimerase, enzim yang bertanggung jawab untuk replikasi virus influenza. Sederhananya, baloxavir mengganggu kemampuan virus flu untuk berkembang biak, sementara obat yang lebih tua mengganggu kemampuan virus flu untuk menyebar di dalam tubuh. Mekanisme aksi yang berbeda ini berarti baloxavir mungkin efektif melawan jenis influenza A yang kebal terhadap oselt